Batu Blue Safir


Blue Safir Badar Emas  merupakan batu blue safir birma dengan bentuk shave oval cobochon. berukuran 1 cm x 1,3 cm dan memiliki warna biru yang sdikit redup. Cahaya dari batu safir badar emas ini memang tidak begitu kuat, tetapi dari pancaran keindahan warna birunya memiliki kedalaman yang dapat membuat orang senang untuk memandangnya berlama-lama.

Batu akik Blue safir punya warna kebiruan dan beberapa agak bening sehingga membuat anda menjadi tampak luar biasa anggun khusus untuk wanita. Batuan ini sering kali dijadikan cincin atau kalung dan dengan ukuran batu yang biasanya didesain unik dan cantik. Batuan ini menyimbolkan kehormatan seorang wanita yang menghadiri acara-acara resmi dan penting di dalam hidupnya. Batu ini juga membuat anda tampil lebih percaya diri dan memancarkan aura yang sangat berkarakter sehingga anda tak perlu cemas akan minder kena anda punya batu yang istimewa ini.

Blue safir  , ada beberapa opini bermunculan seputar  khasiat batu blue safir  yang diantaranya adan yang mempercayai kalau   batu mulia blue safir   ini memiliki manfaat bagi si pemakai dan salah satunya ialah bisa membawa kedamainan bagi si pemakai, namun ada opini yang berbeda lagi kalau batu blue safir ini tak memiliki khasiat atau lebih jelasnya disebut takhayul. Mungkin sebagain orang beranggapan seperti itu.

Batu blue safir dengan kualitas  paling bagus dapat ditemui di Myanmar, Sri Langka  dan India. Batu  safir India yang paling bagus adalah cornflower blue dan dapat ditemukan  di Kashmir. Batu blue safir dari Thailand, Australia, dan Nigeria  berwarna biru gelap, dan kadang terlihat seperti berwarna hitam.  Sementara daerah Montana, menghasilkan batu blue safir dalam warna biru  metalik yang sangat menawan.

Batu blue safir sendiri juga diketahui tidak hanya tersedia dalam warna biru pekat saja, namun terdapat juga variasi warna lainnya seperti biru, kuning, ungu, oranye, bening, dan bahkan hitam, namun memang yang paling banyak dicari adalah batu blue safir yang berwarna biru. Untuk itulah bagi anda yang ingin memilikibatu permata tersebut hendaknya mengetahui berbagai macam ciri keasliannya agar tidak tertipu, dan berikut ini adalah beberapa  ciri batu blue safir asli  yang dapat kita ketahui bersama.

Batu blue safir yang terkenal dan asli adalah batu blue safir yang berasal dari negara Srilanka, Birma, Myanmar, Rusia, Thailand, hingga Afrika, dan untuk di Indonesia sendiri, batu blue safir tersebut diketahui berasal dari provinsi Kalimantan dan juga Jawa Tengah. Maka dari itulah tentu tak heran jika batu blue safir tersebut kerap menjadi incaran dari para kolektor, terlebih untuk batu blue safir yang asli yang bahkan harganya mencapai puluhan juta rupiah.


Batu Blue Safir

Batu Blue Safir   - Batu akik sedang menjadi fenomena yang dahsyat di negara Indonesia. Dalam sejarahnya sendiri, batu yang dijadikan cincin sudah cukup lama masuk di Indonesia. Akan tetapi, baru pada pertengahan tahun yang lalu tanda tanda boomingnya batu cincin ini mulai bermunculan. Dan pada tahun ini batu cincin pun mulai bermunculan. Banyak ditemukan batu jenis baru dan menjadi trend di kalangan kolektor batu cincin, misalnya saja batu cyclop Papua, batu black code, dan batu batu daerah yang lainnya.

Batu  blue safir digali dari pertambangan yang dalam, jauh di dasar bumi. Di  pertambangan Vortex, dekat Helena, Montana, terdapat 11 terowongan  digali hingga kedalaman 250 kaki di bawah permukaan bumi. Tujuannya untuk mencari batu blue safir yang sangat berharga ini.

Batu akik Blue Safir Badar sendiri mempunyai mitos legenda spiritual sebagai sarana pengasihan, kekayaan, dan jabatan. Dahulu orang-orang yang menggunakan batu akik Blue Safir Badar ini, akan memancarkan pesona pengasihan, kekayaan dan jabatanya. Walaupun demikian semua yang berkehendak adalah tuhan pencipta alam. Manusia hanya bisa berencana dan mengira-ngira.

Batu akik Blue Safir Badar yang ada di tempat kami adalah batu akik asli yang unik dan cantik. Kami tidak mengerti, apakah batu akik di tempat kami memiliki tuah ataupun khodam. Jadi jika anda bertanya mengenai hal tersebut, kami hanya bisa menjawab, bahwa batu akik Blue Safir Badar yang ada di tempat kami adalah batu akik untuk anda koleksi dan untuk menunjang kecantikan atau ketampanan anda bukan batu akik untuk sarana supranatural atau ritual.

Ini dia batu akik yang konon menyerupai berlian bahkan banyak yang berkata bahwa kualitasnya hanya setingkat dibawah berlian. Keindahan dari batu akik Blue safir sudah tersohor di seluruh dunia. Kemilaunya yang agak kebiruan dan cukup bening membuatnya punya pesona yang cukup bersaing dengan rivalnya yang paling mahal yaitu berlian. Batu ini memang tak seistimewaan berlian namun batu ini punya keistimewaan yang khas dibandingkan batuan lainnya dari segi keindahannya yang menawan dan membuat banyak orang ingin memiliki perhiasan dengan batuan yang satu ini.

Batu akik sekarang ini menjadi salah satu batu alam yang sangat terkenal dan banyak dicari para kolektor. Salah satunya yaitu   Batu Akik Blue Safir   ,  batu akik ini masuk dalam jenis batu safir dengan warna biru yang sangat indah. Jenis batu alam safir memang sudah sangat terkenal keindahannya dan bisa membuat pemakainya menjadi anggun. Struktur utama dari batu akik ini yaitu kristal alumunium oksida yang masuk dalam kategori mineral korundum. Batu akik safir ini mempunyai kualitas yang paling bagus dengan tingkat kekerasan sekitar 9 skala Homs. Tidak salah jika banyak orang yang memburunya untuk dijadikan sebagai koleksi dan juga perhiasan.


No comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner