Batu Kecubung

Batu kecubung  atau  amethyst  adalah jenis batuan mineral kuarsa. Kecubung adalah batu kelahiran untuk seorang yang lahir di bln. Februari. Batu kecubung umumnya berwarna ungu hingga merah muda. Dalam sejarah, ungu adalah warna yang dipakai oleh raja, ratu, serta anggota keluarga kerajaan lain. Oleh karena itu, beberapa penguasa kerap mempunyai berlian yang terbuat dari batu kecubung.

Batu kecubung termasuk salah satu dari sekian banyak batu akik yang juga tengah menjadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang terdapat pada batu ini membuat batu yang biasa disebut Amethyst di pasaran intenternasional itu terlihat mempesona. Batu kecubung biasanya berwarna ungu sampai merah muda. Dalam sejarah, ungu merupakan warna yang digunakan oleh raja, ratu, dan anggota keluarga kerajaan lain. Karena itulah, para penguasa sering memiliki berlian yang terbuat dari batu kecubung, sudah banyak para raja dan ratu terdahulu menggunakan batu tersebut sebagai perhiasan.

Batu kecubung atau dikenal juga sebagai amethyst, adalah batu yang harganya cukup terjangkau, namun tetap memiliki keindahan yang mewah, sehingga batu ini cukup terkenal dan sering dijadikan sebagai batu cincin. Batu kecubung termasuk batu yang keras, sehingga hanya memerlukan perawatan minimalis untuk menjaga keindahannya selama bertahun-tahun. Batu kecubung adalah batu yang paling bernilai dari kelompok batu kuarsa dan batu kelahiran bulan Februari. Sebelum membuat investasi pada batu permata berwarna ungu ini, Anda harus mengerti beberapa dasar tentang bagaimana caranya membeli cincin batu kecubung.

Secara keseluruhan batu kecubung memiliki manfaat untuk kesehatan fisik dan emosi, keselamatan, spiritual, dan proteksi gaib.Sehingga tidak heran jika batu ini lebih sering digunakan sebagai mata cincin dengan desain sederhana dan anggun. Batu kecubung teh umumnya memiliki masa yang jauh lebih ringan daripada batu sejenis lainnya. Sehingga sering sekali desain batu ini tampak sangat mungil dan praktis. Untuk merasakan manfaat dari batu ini umummnya desain pelapis atau penyangga batu untuk mata cincin dibuat lebih tebal dan sedikit melebar. Hal ini dimasudkan agar manfaat yang terkandung di dalamnya dapat cepat menyebar ke dalam tubuh anda. Pada umumnya orang memilih pelapis berbahan emas, tembaga, dan perak untuk menyesuaikan bentuk normal dari batu kecumbung teh tersebut.


Berdasarkan jenisnya sendiri, batu akik kecubung ini memiliki 1 jenis utama, yaitu  Amethyst Flower  dan  Amethyst Banded . Kedua jenis ini di dasarkan pada kepercayaan banyak penghobi atau kolektor adanya daya magnetis dalam batu kuarsa yang dipercaya dapat membuka aura pemakainya. Batu kecubung dipercaya memiliki sifat yang membawa stabilitas, perdamaian, keseimbangan, keberanian, kekuatan internal, ketulusan, dan ketenangan. Batu kecubung juga diyakini efektif untuk mengobati berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan gejala kecanduan, sakit kepala, insomnia, artritis, nyeri, masalah sistem peredaran darah, dan penyembuhan secara umum.

1 comment:

  1. Info tentang Batu Kecubung Ungu di atas sangat bermanfaat. Memang benar adanya bahwa batu kecubung ungu itu seperti yang sudah disebutkan di atas. Thanks atas informasinya

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner