Mengenal nama Batu Giok

Batu Giok adalah jenis batu yang sangat keras. Kekentalan batunya disamakan dengan quartz yaitu, sekita 6-7 skala Mohs. Berada di bawah intan, jamrud dan Batu Batu Bacan Batu giok juga salah satu jenis batu permata yang sangat indah. Keindahan batu giok sangatlah terkenal di seluruh dunia. Sudah sejak jaman dulu batu giok di perlakukan sebagai batu istimewa. Batu giok di gunakan oleh raja raja jaman dahulu untuk menguasai mahkota kebanggaan. Batu giok atau dalam bahasa inggris di sebut jade adalah jenis batu permata yang sangat popular di seluruh dunia. Banyak orang terutama kolektor berlomba lomba untuk medapatkan batu giok. Banyak kisah legenda yang di hiasi dengan cerita cerita mistik tentang batu giok.   Batu akik giok   memang memiliki misteri terutama bagi mereka yang mempercayainya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa batu giok sangat popular. Batu giok asli tentu banyak di cari orang. Karen banyak yang mencari batu giok juga di palsukan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Oleh karena itu bila anda ingin membeli batu giok anda harus memastikan bahwa batu yang anda beli adalah yang asli. Kita kan bahas nanti tentang ciri ciri keaslian dari batu   giok  . Dalam perjalanannya batu giok di asah dan di bentuk menjadi berbagai macam ukuran. Batu giok ada yang doi asah menjadi patung berukuran besar dan kecil. Selain itu ukuran yang umum di gunakan sebagai perhiasan adalah ukuran kecil untuk liontin cincin dan lain sebagainya.

Banyak penggemar Batu Giok asli yang sudah tahu bahwa batu giok asli ( dalam pengertian ASLI adalah batu alam Giok dari alam, yang tidak pernah diproses batu atau warna) dan setelah dipakai ( kena hawa manusia ) keluar bintik bintik hijau tua, titik titik hijau tua itu bisa melebar bagaikan awan awan hijau yang cukup menarik. Giok yang jenis ini yang ada manfaatnya bagi pemakainya. Giok hidup ibaratkan sebuah pohon yang hidup, proses alami seperti ini, giok asli dari alam bagaikan sebatang pohon hidup . Giok asli kena hawa manusia bagaikan pohon hidup disiram air dan pupuk .



Dalam sejarahnya, batu giok adalah satu-satunya jenis batu permata yang diasah dan dibentuk dalam banyak ukuran dan model. Giok diasah dan dibentuk mulai dari seukuran meja, patung besar hingga patung kecil, liontin, anting, cincin hingga sebesar kancing. Bentuknya juga bermacam-macam, mulai dari yang berbentuk patung Buddha, patung naga dan patung lainnya, juga berbentuk kotak, lonjong, oval, persegi tiga hingga persegi banyak. Selain bentuknya, warna dari giok pun beraneka ragam, mulai dari putih, kuning, merah hingga yang paling populer berwarna hijau.

Batu Giok mengandung unsur Jadeite, yang kaya akan unsur sodium dan aluminium, maka batu Giok akan tahan terhadap panas. Olehnya itu, untuk menguji batu Giok, cara paling sederhana panaskan dengan api. Semakin lama dipanaskan tapi tetap dingin, maka batu Giok itu asli dan makin bagus,Mengenai sifatnya yang dingin, batu giok memang lebih dingin dari kebanyakan batuan lain seperti obsidian, serpentin, atau prehnit, karena batu giok memiliki thermal inertia atau kelembaman panas lebih tinggi. Tetapi apabila dibandingkan dengan mineral kelompok kwarsa, ternyata kelembaban panasnya seimbang sehingga rasa dinginnya pun dapat dipastikan sama.

Warna batu Giok dipengaruhi unsur chromium, titanium dan warna besi, karena di dalamnya terdapat unsur Neprhite. Batu Giok akan memunculkan bias dan hampir jernih. Jadi, jika batu Giok yang tembus sinar dari bawah dan atas, maka bias yang dimunculkan solid, dengan kreasi warna asal batu dipadu dengan warna besi.

Harga batu giok sangat bervariasi. Harga batu giok di tentukan oleh ukuran dan kualitas dari batu giok yang bersangkutan. Batu giok kualitas tinggi akan sangat mahal. Sad beberapa batu giok yang tak ternilai harganya. Ini biasanya berhubungan dari sejarah batu giok tersebut.

Batu akik khususnya giok dan cempaka madu sedang menjadi primadona. Banyaknya peminat yang menggunakannya untuk cincin, kalung atau hiasan lain, membuat harganya naik. Terlebih, setelah batu-batu tersebut dikirim ke mancanegara.

3 comments:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    karena minuman berenergi itulah banyak orang yang menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    ReplyDelete
    Replies
    1. salut sama agan sudah membahas batu giok asli. namun saya yakin pasti masih banyak yang belum tahu mengenai khasiat batu giok ataupun manfaat batu giok yang sebenarnya. sama seperti blog agan yang unik berikut ini pembahasan batu giok yang sangat menarik untuk agan baca silakan klik batu akik giok

      Delete
  2. Makasih gan udah Mampir ke blog ane,,

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner